Profil: Rizal Arryadi

Rizal Arryadi, biasa dipanggil Kak Ical, merupakan relawan yang ditunjuk menjadi Ketua PKBM Pemimpin Anak Bangsa sejak awal tahun 2018. Bergabung di keluarga YPAB sejak tahun 2013, Kak Ical telah mengalami pasang surut dan membarengi berbagai kesuksesan (dan tentunya kegagalan) ratusan peserta didik YPAB.

Kak Ical sendiri mengawali perjalanan akademisnya di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, meskipun akhirnya memilih untuk melanjutkannya di Teknik Industri Institut Teknologi Bandung, sambil secara paralel kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka. Setelah lulus, Kak Ical menempuh pendidikannya di Georgia Institute of Technology di Atlanta, USA. Meskipun menamatkan pendidikan S2 nya di Industral & System Engineering dengan konsentrasi Manufacturing Logistics, dia menyempatkan diri untuk secara paralel mempelajari E-Business di Business School universitas yang sama. Setelah itu, meskipun sempat menempuh pendidikan S3 di Oregon State University, Kak Ical justru memilih untuk menamatkan kembali S2 nya di Portland State University di bidang Computer Science, setelah menyelesaikan postgrad di Oregon State. Menyadari bahwa untuk mengelola dan menjadi tutor yang baik diperlukan ilmu tersendiri, Kak Ical tengah menempuh pendidikan S1 selanjutnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka.

Secara profesional, Kak Ical berkarir di Oracle Corp., salah satu perusahaan multinasional terbesar di teknologi informasi. Posisinya saat ini, sebagai konsultan – atau tepatnya Principal Solution Engineer, mengharuskannya untuk mengaplikasikan berbagai ilmu yang ditempuhnya di berbagai bidang, dan secara cepat harus mengambil insight dari berbagai industri, mengkombinasikannya menjadi arahan teknologi yang tepat bagi perusahaan-perusahaan yang ingin bertransformasi digital.

Di YPAB, kak Ical memposisikan diri sebagai tutor pengganti. Nikmati petualangan menggunakan matematika dan mengetahui aplikasinya di bidang teknologi, wawasan bisnis di kelas Bisnis dan Manajemen, berbagai pencerahan Bahasa Inggris dari berbagai teori, mempelajari ekonomi dengan kacamata praktisi, atau bahkan pelatihan menulis setara keahlian copywriter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *