Adalah salah satu misi YPAB untuk memberikan inspirasi dan praktik baik pengelolaan kerelawanan, pendidikan nonformal, integritas dalam pendidikan, keberagaman, dan kualitas dalam pendidikan.

Beberapa layanan dan aktivitas yang telah dilakukan YPAB di antaranya:

  • Pemanfaatan media sosial, seperti Instagram, Facebook Page, dan Twitter, untuk menyebarluaskan praktik baik pengelolaan pendidikan nonformal dan semangat pendidikan berintegritas dan pendidikan berbasis relawan bagi masyarakat prasejahtera.
  • Menerima kunjungan dari institusi lain yang ingin berdiskusi dan menelaah keberhasilan dan kegagalan berbagai program yang dilakukan YPAB.
  • Menerima kunjungan peserta didik atau masyarakat prasejahtera untuk mendapatkan inspirasi dari para relawan tutor yang berasal dari beragam latar belakang akademik dan profesi.
  • Mengisi sesi-sesi pemberian inspirasi dalam seminar/lokakarya/diskusi panel
  • Liputan dari media cetak, televisi maupun media daring untuk memberikan inspirasi positif kepada masyarakat.

YPAB tidak menerima sesi apapun yang berkaitan dengan kegiatan politik, promosi produk/jasa yang bertentangan dengan misi YPAB sebagai institusi pendidikan. Layanan ini hanya dapat dilakukan dengan memperhatikan ketersediaan sumber daya yang ada.

Segala bentuk sesi dilakukan melalui perjanjian sebelumnya. Silakan hubungi info@ypab.org untuk informasi lebih lanjut dan membuat perjanjian.