Penghargaan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bagi YPAB di Hari Aksara Internasional

YPAB memperoleh penghargaan sebagai Mitra Peduli PAUD dan Dikmas dalam Hari Aksara Internasional tingkat Nasional tahun 2019. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, ini sekaligus merupakan apresiasi pemerintah atas gerakan masyarakat profesional dalam menyelenggarakan pendidikan bagi masyarakat putus sekolah prasejahtera. Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan energi positif bagi para relawan yang selama ini telah turun tangan menjangkau masyarakat yang belum terjangkau pemerintah.

Memulai gerakannya sejak tahun 2012, YPAB secara bertahap semakin menjadi organisasi berbasis kerelawanan yang menyediakan layanan pendidikan kesetaraan dengan kualitas tinggi. YPAB sekaligus telah menjadi wadah bagi ratusan profesional dari berbagai latar belakang di daerah urban untuk dapat turun tangan membenahi pendidikan bagi kalangan masyarakat yang kerap kali terlupakan.

Hari Aksara Internasional tingkat Nasional tahun 2019 ini diselenggarakan di Makassar. Penghargaan yang diwakili penerimaannya oleh Rizal Arryadi selaku Ketua PKBM ini menjadi lebih berarti, dengan dicetaknya buku Profil 8 Mitra Peduli di Indonesia. Artikel YPAB: “Integritas dan Kualitas Jadi Prioritas” seakan menggarisbawahi misi YPAB, agar Pendidikan Kesetaraan (dan pendidikan di Indonesia secara umum) lebih mementingkan integritas dan kualitas, bukan hanya sekedar sarana mendapatkan secarik ijazah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *