Lomba Menulis Cerita Pendek dan Puisi YPAB

Dalam menyambut Hari Aksara Internasional tahun 2020, YPAB menyelenggarakan Lomba Menulis Cerita Pendek dan Puisi. Lomba ini terbuka untuk seluruh peserta didik aktif dan alumni YPAB.

Ketentuan Penulisan:

  1. Naskah dituliskan di kertas A4. Jika diketik, gunakan font Times New Roman ukuran 11, 1,5 spasi. Panjang naskah cerpen 5-10 halaman. Tidak ada batasan dalam panjang puisi.
  2. Cerpen yang diikutsertakan dalam lomba haruslah menggunakan Bahasa Indonesia yang baik sesuai Ejaan Bahasa Indonesia, merupakan karya sendiri dan bebas dari unsur plagiasi, dan belum pernah dipublikasikan di media atau memenangkan lomba manapun. Cerita tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
  3. Cerita bisa fiksi ataupun nonfiksi, dengan tema “Semangat Positif saat Pandemi COVID-19”. Kreativitas, orisinalitas, penggunaan bahasa, dan kesesuaian tema menjadi unsur penilaian.
  4. Peserta dapat memiliki pelatih (coach) untuk berdiskusi dalam proses penulisannya. Diharapkan, proses ini dapat menggairahkan semangat peserta dalam memperbaiki kemampuan menulisnya. Silakan hubungi tutor jika diperlukan.
  5. Naskah diterima selambatnya 22 September 2020, diunggah di tautan di bawah ini. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 28 September 2020.
  6. Tidak ada batasan jumlah naskah yang bisa dikirimkan; tetapi, satu orang hanya bisa memenangkan salah satu posisi pemenang. Meskipun demikian, umpan balik bisa tetap diberikan kepada tiap hasil karya.

Klik di sini untuk mengunggah naskah puisi untuk peserta didik aktif.

Klik di sini untuk mengunggah naskah puisi untuk alumni.

Klik di sini untuk mengunggah naskah cerpen untuk peserta didik aktif.

Klik di sini untuk mengunggah naskah cerpen untuk alumni.

Previous

Next

Comments are closed.