Setelah dinyatakan lulus dari Program Paket C, seringkali peserta didik menemukan jalan kembali untuk berkembang sesuai minat dan potensinya. Untuk itu, YPAB mengundang anda untuk berkontribusi dalam program Kakak Asuh.

Program Kakak Asuh ini diadakan untuk memberikan kesempatan kepada lulusan murid-murid Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C yang tidak hanya berprestasi tetapi juga berkelakuan baik dan menginspirasi, untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Dengan membantu mereka hingga pendidikan yang lebih tinggi, diharapkan kita dapat memutus rantai kemiskinan dengan lebih baik Рmulai dari keluarga terdekat mereka, hingga orang-orang yang terinspirasi oleh mereka.

Saat ini program Kakak Asuh telah dijalankan – dengan penerima manfaat yang jumlahnya semakin bertambah. Berada di lingkungan di mana belajar di perguruan tinggi bahkan tidak pernah ada di bayangan sebelumnya, mereka tetap menyisihkan waktu untuk menjadi relawan, membantu operasional pengajaran di YPAB, di sela-sela kesibukan mereka untuk tetap bekerja menyambung hidup dan kuliah.

Anda dapat bergabung dalam program Kakak Asuh dengan cara:

  • memberikan donasi secara rutin untuk program Kakak Asuh, dengan memberikan kebebasan bagi YPAB menyalurkan donasi tersebut sesuai dengan kemampuan finansial tiap-tiap alumni per semester sesuai hasil monitoring relawan kami; atau
  • membebaskan biaya pendidikan tinggi secara penuh hingga akhir untuk orang tertentu. Dalam hal ini, diskusikan dengan YPAB mengenai profil yang anda inginkan; atau
  • memberikan donasi terikat lewat rekening YPAB. Donasi ini, jika memang diamanahkan untuk program Kakak Asuh, tidak akan tercampur dengan alokasi dana untuk operasional pendidikan kesetaraan atau program-program lainnya.

Hubungi kami jika anda ingin berpartisipasi di dalamnya. Donasi anda akan mengubah nasib seseorang, yang pada gilirannya akan menyebar menjadi perubahan yang signifikan.